Bupati Syarif Serahkan Santunan Duka Dari PT. Taspen

PORTAL POHUWATO - Salah satu Cleaning Service (CS) di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pohuwato yang meninggal dunia seminggu yang lalu, menerima santunan jaminan kematian dari PT. Taspen (Persero) cabang Gorontalo, Rabu (10/03/2020).


Santunan yang berjumlah sekitar Rp. 27.176.400 itu diserahkan langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga yang didampingi Kepala Taspen Persero Cabang Gorontalo, Kabul,SH yang diterima langsung oleh ahli waris almarhum.

Sepwrti diketahui, anggota CS Dinas Lingkungan Hidup itu meninggal dunia ketika melaksanakan tugas atau jatuh dari mobil ketika mau mengantar sampah ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Dusun Bongo Desa Botubilotahu. Kepada keluarga, Bupati Syarif berharap tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini.


"Memang diakui bahwa semua kita tidak menyangka dan menduga akan terjadi seperti ini, tetapi itulah ajal, yang semua melalui perantara. Artinya, semua kita akan melalui hal ini (meninggal dunia) dengan penyebab masing-masing. Olehnya, marilah kita berdoa kepada Allah SWT agar almarhum mendapat tempat yang layak dan segala tugas menjadi amal baik bagi dirinya di akhirat kelak" tutur Bupati Syarif.


Selaku pemerintah daerah Bupati Syarif Mbuinga, mengungkapkan duka cita yang mendalam atas meninggalnya almarhum, yang kesehariannya sebagai CS di Dinas Lingkungan Hidup. Pun demikian dengan pihak keluarga yang ditinggalkan sekiranya ikhlas menerima kenyataan ini.


“Saya harap para CS lainnya di dalam melaksanakan tugas kiranya tetap waspada dan mengutamakan keselamatan, kita sama-sama ikhtiar dalam melaksanakan tugas ini, agar tidak  terjadi hal hal yang kita tidak inginkan bersama”,ucap Bupati.


Terakhir, Bupati Syarif menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada PT Taspen Persero khusunya kepada Kepala Taspen yang telah memberikan perhatian kepada almarhum.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer