Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong Resmikan Sekretariat TP. PKK Kecamatan Buntulia

PORTAL POHUWATO - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Jeanette Puspa Dewi Mbuinga Kilapong meresmikan Sekretariat TP. PKK Kecamatan Buntulia yang terletak di halaman Kantor Camat Buntulia, Rabu, (11/03/2020).


Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita itu, disaksikan oleh pengurus TP. PKK Kabupaten Pohuwato, Sri Marlina Mursalin, Ketua TP. PKK Kecamatan Buntulia serta Ketua TP. PKK Desa se-Kecamatan Buntulia. 


Selaku Ketua TP. PKK Kabupaten, Jeanette Kilapong merasa senang dan bahagia karena di buntulia sudah ada Sekretariat PKK, dengan adanya sekretariat PKK ini kiranya akan menambah semangat dari pengurus-pengurus PKK yang ada di kecamatan buntulia.


“Kiranya kedepan nanti akan lebih baik lagi kinerja PKK Kecamatan, dan saya harap PKK Kecamatan bisa merangkul semua pengurus PKK Desa”,terangnya. Masih menurut Ketua PKK Pohuwato, Jeanette Kilapong, bahwa di PKK ada beberapa pokja yang memiliki tugas dan peran masing-masing, misalnya Pokja I tentang keagamaan, maka ada majelis taklim yang ada di Desa, kemudian Pokja II yaitu pendidikan, maka ada forum PAUD dan juga PNFI, artinya jika mau berhasil programnya maka lakukan kerjasama dengan bidang yang ada di desa melalui pokja-pokja tersebut. 


Selanjutnya Pokja III kepenataan lingkungan, keterampilan, maka ada UKM yang di desa yang perlu dirangkul, terus di Pokja IV membidangi Kesehatan, di desa itu ada kader kesehatan, dasa wisma. Ketika ibu camat selaku Ketua PKK Kecamatan bisa merangkul 4 pilar ini, maka dipilah mana yang bisa dikolaborasikan. Tanamkan 4 pilar, karena kekokohan dari PKK itu ada pada 4 pilar tersebut.


“Insya Allah dengan adanya gedung ini akan menambah semangat, juga gandeng bunda-bunda yang ada di desa. Yang namanya pengurus PKK harus kita terjun langsung dan bagaimana bisa berhasilnya program tersebut" pungkasnya.


Laporan/Foto : Asok Humas


Populer