Wabup Amin Lantik Warga Peduli Aids di 2 Kecamatan

PORTAL POHUWATO - Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras yang juga selaku Ketua Harian Komisi Penangulangan Aids (KPA) Pohuwato Kamis,(12/3/2020) di aula Kantor Camat Randangan melantik pengurus Forum Warga Peduli Aids (WPA) tingkat Kecamatan Randangan dan Kecamatan Patilanggio.


Kegiatan yang diawali dengan pelantikan serta pengukuhan pengurus forum WPA, yang dilajutkan dengan penyerahan SK WPA, penyerahan benner kepada Kades-Kades itu turut dihadiri Camat Randangan, Muzakir Amir, Sekcam Patilanggio, Iswan Bouty dan Sekretaris KPA Pohuwato, Julik Kadir Hamzah.


Dikatakan Wabup Amin Haras, dilakukannya pelantikan dan pengukuhan pengurus forum WPA ini karena dalam rangka pencegahan HIV Aids, karena penyebaran penyakit yang mematikan ini semakin tinggi, bahkan yang terjangkit pun sudah sampai ke pelosok-pelosok. Untuk itu peran, dukungan dan partisipasinya sangat diharapkan terutama dari masyarakat. 


"Penularan HIV Aids di Pohuwato ini dapat dikatakan cukup tinggi, itupun baru melalui deteksi seperti rumah sakit dan belum kalau kita sudah ada klinik sampai ke puskesmas. Olehnya kebersamaan dan perhatian dari pengurus WPA beserta kades sangat diharapkan demi masyarakat dan generasi kedepan" ujar Wabup.


Sebelumnya, Sekretaris KPA Julik Kadis Hamzah menambahkan, pengurus forum WPA yang dilantik yakni pengurus WPA desa-desa yang berjumlah 19 desa di dua kecamatan yakni kecamatan randangan dan Kecamatan Patilanggio yang tujuannya untuk meningkatkan pemahaman, kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam upaya penanggulangan HIV/Aids, menurunkan stigma dan diskriminasi terhadap Orang Dengan HIV Aids (ODHA) serta diharapkan seluruh pengurus WPA dapat memberikan informasi serta mengadakan sosialisasi secara berkesinambungan.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer