Bupati Pohuwato Keluarkan Surat Edaran Antisipasi Penyebaran Virus COVID 19

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mengeluarkan surat edaran terkait dengan upaya pencegahan atas penyebaran corona virus disease (COVID-19) di lingkungan satuan Pendidikan Kabupaten Pohuwato, Minggu (15/03/2020).


Surat edaran bernomor 800/Pend/Sek/III/2020 tersebut berisi sejumlah himbauan di antaranya :

1. Semua satuan pendidikan TK/PAUD/SD/SMP/PKBM, baik negeri maupun swasta, mengalihkan sementara aktifitas belajar dari sekolah ke rumah pada tanggal 16 sampai dengan 27 Maret 2020.

2. Pelaksanaan US,UNBK, tetap dilaksanakan sesuai jadwal, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh BSNP Nomor : 0113/SDAR/BSNP/III/2020, tanggal 12 Maret 2020.

3. Kepala satuan pendidikan wajib mengisntruksikan pada guru-guru dan pegawai tata usaha untuk tetap berada pada satuan pendidkan masing-masing, dengan melakukan pekerjaan administrasi pembelajaran dan aidministrasi sekolah.

4. Kepala satuan pendidikan wajib menginstruksikan pada guru untuk memberikan materi atau bahan ajar kepada siswa untuk melakukan kegiatan belajar di rumah masing-masing.

5. Kepala sekolah dan guru agar memastikan pelayanan pembelajaran di rumah berjalan efektif.

6. Menghimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak-anaknya/peserta didik agar tetap dirumah melakukan kegiatan belajar secara mandiri, dan menghindari kegiatan di kerumunan orang banyak.

7. Melakukan koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait hal-hal lainnya.

Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga juga berharap bahwa surat edaran tersebut bisa dikoordinasikan dan di taati.


Laporan : Humas Pohuwato


Populer