Bupati Syarif Kunjungi Puskesmas dan Sekolah Tinjau Kesiapan Medis Seluruh Kecamatan

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif Mbuinga mengunjungi sejumlah Puskesmas dan Sekolah di Kecamatan-Kecamatan untuk memastikan kesiapan medis dalam mewaspadai Virus Corona, Selasa (17/3/2020).


Bupati Syarif Mbuinga juga melakukan pertemuan dengan para Camat, Kepala Puskesmas, serta Korwil, Kepsek SMP, SD, TK, PAUD, yang diawali dari Popayato Group di Puskesmas Popayato Timur dan dilanjutkan di SDN Londoun. 


Kemudian untuk wilayah Lemito dan Wanggarasi dilaksanakan di Puskesmas Suka Damai dan di SDN Suka Damai serta untuk wilayah Taluditi, Randangan dan Patilanggio di Puskesmas Motolohu dan di SMP 1 Randangan. Sementara untuk wilayah Marisa, Buntulia, Duhiadaa, Paguat dan Dengilo digelar di gedung panua Kantor Bupati. 


Ada hal yang menarik pada pertemuan dengan jajaran Puskesmas yang ada di Popayato Group, dimana dihadapan Bupati Syarif Mbuinga Kepala Puskesmas Popayato Timur, Naomi Yacobus, A.Md.Kep mengatakan siap berada di garda terdepan dari persoalan COVID-19. Kami dari tim para medis dan medis siap bekerja ikhlas, dan kami siap berada di garda terdepan dari persoalan Virus Corona," ungkapnya.


Selanjutnya, atas nama Kepala Puskesmas Popayato Timur, Naomi Yacobus sangat berterima kasih atas kesigapan pemda yang hari ini sudah turun ke Puskesmas yang ada di kecamatan-kecamatan. "Dengan kita sama-sama mencegah kasus virus Corona dengan harapan kepada pemerintah agar kami secepatnya bisa dilengkapai dengan Alat Pelindung Diri (APD)," tambahnya.


Menyikapi hal itu, Bupati Syarif Mbuinga menjelaskan bahwa APD sudah dipesan dan saat ini masih dalam perjalanan. "Insya Allah bisa cepat sampai dan akan didistribusikan, semoga saja COVID-19 ini cepat berlalu dan kita sama-sama tetap berdoa kepada Sang Khalik semoga Virus Corona ini bisa diangkat di negeri ini," pungkasnya.


Tak hanya itu Pemda Pohuwato kata Syarif juga tengah mempercepat distribusi beberapa kebutuhan penting lainnya. Mulai dari masker N95, sarung tangan, serta Thermo Infrared.


Laporan/Foto : Asok, Humas Pohuwato


Populer