Bupati Syarif Minta Pelaku Usaha Terapkan SOP Pencegahan Covid-19

PORTAL POHUWATO -  Bupati Syarif Mbuinga menggelar pertemuan bersama para pelaku usaha dan perbankan yang ada di Kabupaten Pohuwato dalam rangka upaya pencegahan dan penyebaran virus COVID-19, Kamis (19/03/2020).

 

Selain Bupati Syarif Mbuinga, pertemuan yang bertempat di ruang pola kantor Bupati tersebut juga dihadiri oleh Kadis PTSP Sudin Ali, bersama jajarannya serta para pelaku usaha dan perwakilan perusahaan yang ada di Kabupaten Pohuwato.


Dalam sambutannya Bupati Syarif berharap para pelaku usaha ataupun pihak swasta dapat menjalankan aktifitas usaha sesuai dengan SOP pencegahan penyebaran Virus Corona. Mulai dari penggunaan masker, menyediakan tempat cuci tangan, serta Hand Sanitizer. 


"Saat ini saya belum memberikan ijin untuk melakukan perjalanan dinas ke luar daerah, bagi staf struktural maupun fungsional. Saya berharap di level pimpinan perusahaan juga dapat menurunkan satu keputusan direksi, jika demikian ada untuk ditindaklanjuti agar ada konsistensi kita melaksanakan dengan penuh tanggung jawab.


Lebih lanjut Syarif menegaskan bahwa ini bukan sebuah kepanikan dengan adanya penyebaran Covid 19, akan tetapi kewaspadaan jauh lebih penting sebelum penularan virus Corona terjadi kepada pekerja.


"Dengan kondisi seperti ini tingkat hunian hotel, kunjungan pasti akan berkurang, dan aktifitas usaha lainnya. Saya berharap dan berdoa agar kondisi seperti ini segera berlalu, Insya Allah segera berakhir, dan Insya Allah aktivitas kita segera pulih kembali," pungkasnya.


Laporan/Foto : Asok, Humas Pohuwato


Populer