Cegah Penyebaran COVID-19, Bupati Syarif Tinjau Perbatasan Gorontalo-Sulteng

PORTAL POHUWATO - Pengawasan dalam rangka pencegahan virus corona Pohuwato terus diintensifkan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato, ini dilihat dari peninjauan Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga yang turun langsung melakukan inspeksi antisipasi COVID-19 serta pemeriksaan terhadap warga yang memasuki daerah perbatasan Gorontalo-Sulawesi Tengah (Sulteng).


Inspeksi dan antisipasi COVID-19 tersebut dilakukan Bupati Syarif Mbuinga di Desa Molosipat, Kecamatan Popayato Barat, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (21/3/2020). yang juga di dampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato, Djoni Nento, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek Popayato Barat, Ipda Arpaing Ami, SH, serta Kepala Puskesmas Popayato Barat, dan Kepala Puskesmas Popayato, Roy Abas.


Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, menyampaikan inspeksi dan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan situasi kesehatan masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Provinsi Gorontalo dan Sulawesi Tengah khususnya di Molosipat kaitan dengan COVID-19.


“Kita melakukan pemeriksaan suhu badan bagi seluruh pengendara yang melewati batas masuk dari Provinsi Sulteng ke Gorontalo,” ucap Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga.


Menurut Syarif Mbuinga, ia sengaja memilih hari libur untuk melakukan pemantauan agar lebih efektif. Oleh karena itu, Syarif mengapresiasi kepada para petugas kesehatan yang telah bergerak cepat untuk mencegah virus corona.


“Saya mengapresiasi sekaligus mengimbau tetap semangat kepada mereka yang pantang menyerah bekerja 1×24 jam, menjaga perbatasan demi kesehatan masyarakat Pohuwato, serta Provinsi Gorontalo,” ungkapnya.


Laporan/Foto : Asok, Humas Pohuwato


Populer