Pemkab Pohuwato Akan Tutup Perbatasan Gorontalo-Sulteng

PORTAL POHUWATO - Bertempat di Rudis Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato bersama jajaran Forkopimda mengelar Rapat bersama guna membahas pembatasan keluar masuk kendaraan di perbatasan Gorontalo dan Sulteng, Selasa (24/03/2020).


Bupati Syarif Mbuinga pada kesempatan itu mengatakan, bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam pencegahan virus Covid-19 atau corona masuk ke Gorontalo khususnya di Pohuwato, maka perlu untuk membatasi keluar masuk kendaraan dari luar Pohuwato.


“Mulai Rabu 25 Maret mulai pukul 22:00 Wita perbatasan Gorontalo dan Sulteng akan di tutup dan akan dibuka kembali pada pagi pukul 06:00 Wita esok harinya” tegas Syarif.


Bupati Syarif juga menambahkan bahwa upaya ini di lakukan untuk merespon dan mencegah penyebaran COVID-19 dan juga guna untuk menjaga keselamatan masyarakat yang ada di Kabupaten Pohuwato khususnya dan Gorontalo pada umumnya.


“Ini penting dilakukan untuk menyikapi persoalan pencegahan penyebaran COVID-19, Hasil rapat tadi akan di tuangkan dalam surat yang akan di teruskan ke Gubernur Gorontalo,” Jelas Syarif Mbuinga.


Sementara itu, untuk mengantisipasi menumpuknya kendaraan serta penumpang maka Pemerintah Daerah di bantu Polres Pohuwato dan Kodim Pohuwato akan menyiapkan Posko untuk tempat istrahat menunggu dibukanya kembali Jalan Trans Sulawesi di perbatasan.


Laporan/Foto : Asok, Humas Pohuwato


Populer