Bupati Syarif Apresiasi Langkah BLK Disnakertrans yang Bagikan Masker Gratis

PORTAL POHUWATO - Untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19, Unit Pelaksana Teknis Balai Latihan Kerja (UPT BLK) Dinas Nakertrans membagikan sejumlah masker kepada petugas kebersihan jalan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup, perawat dan penjaga yang ada di perbatasan Boalemo-Pohuwato, abang bentor dan keluarga para pasien yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD BP). 


Pantauan Jumat, (3/4/2020), sejumlah pegawai Disnakertrans membagikan masker kepada abang bentor yang melintas di simpang empat trafight light Polsek Marisa atau kompleks masjid An-Nur. Berada di bibir jalan, mereka membagikan masker kepada abang bentor ketika lampu merah atau disaat kenderaan berhenti.


Dengan dipimpin Kasie Pelatihan sekaligus Plt.Kepala UPT BLK Pohuwato, Ferny Lengkong,SE. pembagian masker dilanjutkan di RSUD Bumi Panua kepada keluarga pasien rawat inap, ratusan masker tersebut habis terbagi, bukan saja kepada keluarga pasien melainkan abang bentor yang mangkal dihalaman RSUD juga mendapat bagian. 


Plt.Kepala UPT BLK Pohuwato, Ferny Lengkong menjelaskan, bantuan 1.000 masker tersebut adalah aksi sosial oleh UPT BLK Pohuwato juga atas arahan ibu Menteri Tenaga Kerja lewat BLK Makasar dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Pohuwato.


Disamping itu, Ferny mengatakan bahwa Kadis Nakertrans Mohamad Laisa mendorong kegiatan yang berjalan ini terutama yang ada di UPT BLK agar terus ditingkatkan. Masih menurut Ferny, masker tersebut di produksi oleh peserta pelatihan menjahit dan instruktur BLJ, baik yang alumni maupun peserta menjahit yang baru, dan yang diproduksi saat ini sejumlah 1.000 lembar.


Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menanggapi hal tersebut dan sangat berterimakasih serta apresiasi atas langkah yang diambil oleh BLK Pohuwato membantu pemerintah dalam pencegahan COVID-19.


“Apresiasi saya terhadap inovasi BLK Pohuwato dalam memproduksi masker ini, semoga dengan partisipasi dan dukungan kita bersama pencegahan penularan COVID-19 di Pohuwato bisa teratasi”, ujar Bupati Syarif Mbuinga.


Laporan/Foto : Humas Pohuwato


Populer