Bupati Syarif Gelar Rapat Terkait Penerapan PSBB Bersama Para Camat

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga kembali menggelar rapat video confrence bersama para Camat untuk menyikapi banyaknya problematika serta kegaduhan yang terjadi di khalayak umum terkait dengan pola dan penerapan PSBB di Kabupaten Pohuwato, pada Senin (11/05/2020).


"Fokus pertemuan kita kali ini ialah menyamakan dan menyatukan perpsepsi tentang implementasi PSBB di masing Kecamatan, saya mohon maaf jika ada kegaduhan di wilayah bapak ibu saat penerapan PSBB, memang benar PSBB dilandasi tujuan demi keselamatan masyarakat dan goals PSBB, hanya saja dalam kurun waktu ini kami melihat ada beberapa yang prlu kita perbaiki" ujar Bupati mengawali rapat tersebut.


Dalam rapat yang turut dihadiri oleh Wabup, Kapolres, Kasdim, Sekda serta sejumlah pimpinan OPD tersebut, Bupati Syarif mengatakan telah melihat secara langsung kondisi dilapangan dan juga mendengar banyak keluhan sehingganya perlu dilakukan sebuah evaluasi dan mencarikan solusi untuk sistem penerapan PSBB.


"Mari kita evaluasi, kita susun langkah perbaikan agar penangangan covid 19 di daerah kita bisa maksimal, kita juga akan buat tim untuk merumuskan SOP untuk membuat PSBB ini jauh dari kegaduhan. 8 hari sisa PSBB ini mari kita buat implementasinya lebih humanis dan soluktif" jelas Syarif.


Bupati Pohuwato 2 periode tersebut menyadari tugas dan tanggung jawab yang dilaksanakan oleh TNI-POLRI, Satpol, Dishub, dan Medis dilapangan penuh dengan resiko, sehingganya Bupati mengajak semua pihak bersinergi dalam mengimplementasikan PSBB ini dengan baik dan tetap memperhatikan kondisi masyarakat.


"Saya menghargai apresiasi kerja keras dan semangat mulia semuanya untuk keselamatan masyarakat kita, tapi saya mohon mari sama-sama kita atur ulang biar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat dan juga untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan bagi petugas dilapangan" pungkasnya.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer