Plt Kadis P3AP2KB Serahkan Alat Operasional Bagi Petugas PLKB Popayato Barat

PORTAL POHUWATO - Bertempat di Dinas P3AP2KB, Asisten Pembangunan yang juga merupakan Plt Kepala DP3AP2KB, Rusmiati Pakaya menyerahkan sound sistem dan printer kepada petugas PLKB Popayato Barat secara simbolis pada, Senin (11/05/2020).


Dengan didampingi Kepala Seksi DAK Fisik KB, Parhan Liputo, Plt Kadis P3AP2KB Rusmiati Pakaya menjelaskan bahwa sebagian dari DAK Fisik KB telah diserahkan dan yang lainnya sudah diantar langsung ke lokasi oleh pihak ketiga seperti lemari, kursi rapat, kursi direksi, dan meja rapat. 


“Yang diserahkan saat ini merupakan salah satu bantuan yang bisa diangkut dan kebetulan teman-teman PLKB mau mengantar laporan bulanan ke DP3AP2KB, maka sekaligus kami serahkan sound sistem dan printer kepada mereka”jelasnya. 


Menurut Plt Kadis P3AP2KB, Rusmiati Pakaya, seluruh kecamatan telah mendapat pengeras suara berupa sound sistem atau warles serta printer dan laptop. “Dari awal semua memiliki (pengeras suara), tetapi seiring waktu berjalan sebagian besar sudah rusak, karena pada beberapa tahun lalu semua dapat mini sound, oleh karena sudah rusak maka di tahun ini digantikan lagi dengan sound sistem. Prinsipnya semua dapat tetapi bentuknya beda,  ini adalah kebutuhan untuk sosialisasi dan penyuluhan KB”,ungkap Ibu Ojon sapaan akrab Rusmiati Pakaya.


Masih menurut Assisten Pembangunan Rusmiati Pakaya, salah satu syarat untuk bisa mendapat alat yang baru adalah ketika yang lama memang benar-benar sudah tidak bisa diperbaiki dan harus dikembalikan dan tercatat di bidang aset.


Memang dari hari kehari kinerja PLKB harus ditingkatkan, sementara di satu sisi kinerja mereka sudah dipantau langsung oleh BKKBN Pusat walaupun penilaian kinerjanya melalui kabupaten. Untuk itu diharapkan agar aset yang ada ini, benar-benar dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan, serta dijaga dan dirawat keberadaannya sehingga bisa bertahan lama. 


Laporan/Foto : Humas Pohuwato


Populer