Wabup Amin Haras Pantau Penerapan PSBB di Perbatasan Pohuwato-Boalemo

PORTAL POHUWATO - Sejak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang efektif dari tanggal 7 Mei, semua aktivitas di Pohuwato telah dibatasi terutama aktivitas masyarakat sebagaimana tertuang dalam Pergub mengenai PSBB.


Penerapan PSBB yang hingga kini telah memasuki hari keenam tersebut, mendapat perhatian dari Wakil Bupati Amin Haras yang memantau langsung penerapan PSBB bersama Camat Paguat Arman Mohamad di posko perbatasan Pohuwato-Boalemo.


Wabup Amin Haras mengakui bahwa penerapan PSBB sudah dijalankan sebagaimana mestinya ini dibuktikan dengan hasil pemantauan dilapangan. “Alhamdulillah dengan perkembangan dilapangan sudah jalan dengan bagus, kesadaran dan disiplin dari pada masyarakat sudah nampak, dengan membatasi aktivitas pada jam yang sudah ditetapkan pada PSBB”, terang Wabup.


Selanjutnya Wabup Amin juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat bersama aparat Desa yang telah berinisiasi membentuk relawan-relawan covid 19 disaat pembatasan aktivitas masyarakat dengan membuat pos-pos pada tempat-tempat tertentu sebagai tempat untuk melakukan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat.


“Alhamudlillah pula dengan bantuan mereka (relawan) ini berjalan dengan bagus. Insya Allah dengan demikian kedisiplinan dan kesadaran masyarakat ini mudah-mudahan penerapan PSBB tidak berlanjut ketika dari hasil evaluasi nanti bahwa penyebaran covid 19 kita (Pohuwato) ini sudah tidak ada lagi, dalam artian tidak bertambah lagi, ini berarti ada indikasi keberhasilan kita”ungkapnya.


Wabup Amin Haras juga berharap PSBB tidak diperpanjang, karena memperpanjang PSBB bisa berdampak ke masyarakat. "kalau masyarakat disiplin dan apa yang telah dilakukan pada saat PSBB ini terus dilakukan, masyarakat tetap sadar, disiplin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan maka ini bisa dikata telah berhasil dan tidak perlu diperpanjang masa PSBB" pungkasnya.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer