Bupati Syarif Bersama Forkopimda Pohuwato Mengikuti Rapat Bersama Gubernur Gorontalo

PORTAL POHUWATO - Bertempat di Gedung Panua, Bupati Syarif Mbuinga bersama Wakil Bupati Amin Haras dan jajaran Forkopimda Kabupaten Pohuwato kembali mengikuti rapat video confrence bersama Gubernur serta Bupati dan Walikota se-Provinsi Gorontalo, pada Rabu (13/05/2020).


Saat menyampaikan laporan, Bupati Syarif langsung membahas terkait perkembangan penerapan PSBB di Pohuwato yang menurut Bupati sampai dengan saat ini tingkat kesadaran masyarakat sudah mulai terwujud.


"Dari data Dinas Perhubungan di wilayah perbatasan yang berada di Desa Molosipat, Alhamdulilah di perbatasan kendaraan yang sering melakukan perjalanan hanya berkisar 46 kenderaan/hari yang itupun hanya membawa logistik. Hal tersebut tentu menjadi bentuk dan dampak positif dari peneraan PSBB, dimana masyarakat mulai sadar dan mengurungkan niat melakukan perjalanan dimasa pandemi Covid seperti ini" Ujar Bupati Syarif.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syarif juga menyampaikan beberapa gagasan dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato terkait pos serta hal lain untuk menyikapi banyaknya keluhan dan kegaduhan di masyarakat karena PSBB.


"Izin pak Gubernur, kami telah menyusun pedoman teknis pelaksanaan PSBB di pos Kecamatan dan Desa, karena sulit dihindari Kecamatan maupun Desa, masyarakat saat ini menginisiasi untuk membangun portal sendiri, sehingganya kalau tidak di atur khawatirnya menimbulkan kegaduhan di masyarakat saat PSBB" ujarnya.


Sebagai laporan terakhir, Bupati Pohuwato 2 periode tersebut mengungkapkan bahwa untuk kendaraan yang melintas dari arah barat melewati Posko Paguat tidak lagi dicegat, kecuali untuk kendaraan yang dari arah timur kami.


Laporan/Foto : Asok, Humas Pohuwato


Populer