Wabup Amin Terima Bantuan Alat Pembersih Lantai dari Dewan Masjid Indonesia

PORTAL POHUWATO - Bertempat di Gedung Panua, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras yang didampingi Sekda Djoni Nento, Assisten Kesra, Hamka Nento, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Ramon Abdjul dan Kabag Kesra, Alwin Toma, menerima bantuan dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Pusat yang diserahkan oleh DMI Provinsi Gorontalo yang diwakili oleh Mulyadi Domili. Pada Kamis (14/05/2020).


Selaku Pemerintah Daerah, Wabup Amin Haras mengucapkan banyak terima kasih atas atensi Dewan Masjid Indonesia, serta kunjungan sekaligus penyaluran bantuan dari DMI Pusat yang bekerjasama dengan DMI Provinsi Gorontalo. 


“Iya, atas nama Pemerintah Daerah dan jajaran gugus tugas Covid-19, kami sangat berterima kasih dan juga bersyukur atas bantuan ini. Karena yang pasti bantuan ini sangat dibutuhkan dan juga tentu meringankan beban kami dalam rangka penanganan Covid-19. Insya Allah bantuan bahan pembersih masjid ini segera kami salurkan ke masjid-masjid yang ada di Kabupaten Pohuwato” terang Wabup.


Dengan bantuan ini, Wabup Amin berharap agar bisa mengatasi sebagian kebutuhan yang semestinya harus dipenuhi, tetapi dengan bantuan ini sudah sangat bermanfaat dan membantu Pemerintah Daerah dan gugus tugas Covid-19. Oleh karena itu ucapan terima kasih banyak kepada DMI Pusat dan DMI Provinsi bersama seluruh jajarannya atas bantuan tersebut.


Disisi lain, perwakilan DMI Provinsi Gorontalo, Mulyadi Domili menjelaskan bahwa bantuan ini berupa bahan pembersih masjid sejumlah 226 kardus ukuran kecil dan 18 paket dus besar. Menurutnya bahwa DMI Provinsi akan menyalurkan bantuan dari DMI Pusat yang diketuai Jusuf Kalla dan bekerjasama dengan DMI Provinsi Gorontalo yang ketuanya adalah Nelson Pomalingo.


"Bantuan ini sudah disetujui dan diketahui oleh DMI Pusat serta Provinsi dan di khususkan untuk masjid-masjid yang ada di Pohuwato, Insya Allah gerakan masjid bersih ini dalam rangka kita untuk mengantisipasi penanggulangan bencana Covid-19" jelasnya.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer