Bupati Syarif Berharap Penyerahan BLT Dana Desa Berjalan Baik

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif kembali mengingatkan kepada pihak Pemerintah Desa terkait akuntabilitas, kecepatan dan ketepatan pada program bantuan langsung tunai (BLT). Hal ini disampaikan pada saat menghadiri proses penyaluran BLT dana Desa kepada masyarakat yang ada di Desa Mekar Jaya, Kecamatan Duhiadaa, Kamis (14/05/2020).


Di hadapan Kadis PMD, Camat Duhiadaa, serta Kepala Desa Mekar Jaya. Bupati Syarif mengapresiasi langkah cepat tanggap yang diambil oleh jajaran pemerintah Desa di wilayah Kabupaten Pohuwato terkait dengan instruksi langsung Presiden untuk pengalihan dana Desa untuk bantuan langsung tunai (BLT) di masa pandemi Covid 19 ini.


"Ahmdulilah Desa-Desa telah melakukan efisiensi anggaran sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat dengan memberikan BLT lewat dana Desa, saya berterima kasih mudah-mudahan ini bisa dijalankan dengan baik disalurkan dengan baik, jangan lupa semua KPM dijelaskan bahwa BLT ini akan diterimakan selama 3 bulan, dengan besaran Rp. 600.000" jelas Bupati Pohuwato 2 periode itu.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Syarif juga menyentil sedikit persoalan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) tahap II yang akan segera disalurkan, mengingat ada beberapa mekanisme yang patut diperhatikan oleh Pemerintah Desa.


"Tadi malam saya telah rapat bersama pak Wabup terkait teknis penyaluran JPS Tahap II dan kami sepakat masih memberlakukan berita acara, dengan pertimbangan untuk menjaga hal-hal yang sensitif, agar bantuan ini benar - benar adil, distribusi JPS tahap II akan di mulai Jumat (15/05/2020) hari ini. Jadi tolong bantu dikawal untuk kecepatan dan ketepatan penyalurannya" pungkasnya.


Laporan/Foto : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer