Soal Kelanjutan PSBB, Bupati Syarif Rapat Bersama Forkopimda Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Pemberlakuan PSBB yang akan berakhir pada tanggal 17 Mei mendatang membuat Gubernur bersama Bupati/Walikota bersama Forkopimda di masing-masing daerah kembali melakukan rapat koordinasi terkait usulan dilanjutkan atau tidaknya penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Jumat (15/05/2020).


Di Kabupaten Pohuwato, rapat koordinasi terkait lanjut atau tidaknya PSBB di wilayah Provinsi Gorontalo juga di gelar oleh Bupati Syarif bersama jajaran Forkopimda Pohuwato, yang tujuannya melanjutkan apa yang telah didiskusikan bersama Gubernur.


"Kemarin, bersama Forkopimda Provinsi kita rapat evaluasi PSBB sekaligus diskusi untuk meminta usulan langsung kaitan kelanjutan PSBB dari Bupati/Walikota, makanya saya menggelar rapat hari ini. Dari diskusi tersebut mayoritas keseluruhan Kabupaten/Kota di Gorontalo berharap PSBB tetap dilanjutkan tetapi dengan beberapa syarat" ujar Bupati.


Pada kesempatan itu, Bupati Syarif menegaskan walaupun sudah menjadi zona hijau untuk kasus Covid, Kabupaten Pohuwato tetap akan mendukung kelanjutan penerapan PSBB. Namun dengan berbagai pertimbangan dan pedoman khusus yang telah dibuat oleh Pemkab Pohuwato

"Alhamdulilah sekalipun Pohuwato zona hijau bukan berarti kita mengusulkan PSBB dihentikan tetap kita dukung kelanjutannya, karena virus corona adalah ancaman yang serius, tetapi saya sudah sampaikan kepada Gubernur bahwa penerapan PSBB di Pohuwato akan dilaksanakan dengan pola yang lebih relaksasi, pedomannya sudah kita buatkan" pungkasnya.


Menurut Bupati Syarif, selain untuk mendengarkan usulan, masukan dan rembukan bersama mengenai lanjut tidaknya PSBB, rapat tersebut juga digelar untuk mempertimbangkan banyakanya keluhan dari masyarakat saat ini terkait PSBB.


"Banyak yang mengeluh dan meminta mesjid bisa digunakan kembali untuk beribadah, sekaligus sholat ied menjadi hal penting dalam pertemuan ini, karena saya sempat berdiskusi dengan beberapa elemen masyarakat yang pro dan kontra. Di rapat ini kita akan bahas semua" pungkasnya.


Laporan/Foto : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer