Asisten Perekonomian Bersama Sekretariat Daerah Pohuwato Salurkan JPS Tahap II di Kecamatan Marisa

PORTAL POHUWATO - Sesuai instruksi Bupati Syarif, Minggu (17/05/2020) seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera bergerak menuju Desa dan Kelurahan yang ada di 13 Kecamatan untuk membagikan bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap II dengan menyerahkan langsung kepada keluarga penerima manfaat.


Di Kecamatan Marisa khususnya di Desa Teratai, penyerahan JPS tahap II dilakukan oleh 4 bagian di Sekretariat Daerah (Setda) yakni Bagian Tapem, Bagian Ortala, Bagian Ekbang dan Bagian Humas yang dipimpin langsung oleh Assisten Perekonomian, Rusmiati Pakaya. 


Untuk Bagian Humas misalnya membagikan JPS di Dusun Bihe Desa Teratai kepada 5 keluarga penerima manfaat. Assisten Rusmiati Pakaya berkesempatan mendampingi Bagian Humas, walau harus membagi waktu untuk mendampingi Bagian lainnya. Meski demikian pendampingan oleh Ibu Ojon sapaan akrab Rusmiati Pakaya, dapat dilakukan meski harus menuju 4 Dusun.


Sebelum pembagian langsung ke masyarakat, seluruh empat bagian Setda tersebut berkumpul di Desa Teratai yang pada saat itu dipantau langsung oleh Sekda Djoni Nento, yang tentu sangat berharap agar penyaluran bantuan JPS tahap ll ini bisa berjalan dengan sukses meski sedang menjalankan ibadah puasa. 


Sekda Djoni juga berharap hal yang sama dengan OPD lain, yang berada di kecamatan - kecamatan lain  dalam rangka pendistribusian dan penyaluran paket bantuan JPS tahap II untuk masyarakat.


"Harapannya agar tetap mengontrol diri, terutama jangan memaksakan diri bila kondisi sudah tidak fit, artinya masih ada kesempatan pada sorenya bila siang hari terasa penat. Intinya kita berusaha JPS ini tersalurkan pada hari ini juga" ungkap Sekda.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer