Wabup Amin Pantau Langsung Proses Penyaluran JPS Tahap II

PORTAL POHUWATO - Usai dilepas Bupati Syarif Mbuinga pada Minggu, (17/5/2020) di halaman Kantor Bupati, seluruh OPD di lingkungan Pemkab Pohuwato yang menjadi penanggung jawab bantuan jaring pengaman sosial (JPS) tahap II langsung menuju Desa-Desa yang ada di 8 Kecamatan.


Dari informasi yang diperoleh, OPD yang bertugas menyalurkan bantuan JPS tahap II untuk 5 Kecamatan yang terjauh, sudah lebih dulu diberangkatkan pada Sabtu malam kemarin seusai berbuka puasa. 


Untuk beberapa Desa yang ada di Kecamatan Paguat secara khusus dipantau langsung oleh Wakil Bupati Amin Haras yang bahkan pada kesempatan tersebut, Wabup juga ikut menyerahkan langsung bantuan JPS kepada masyarakat atau penerima. 


“Saya memantau di wilayah Kecamatan Paguat sekaligus menyerahkan langsung bantuan itu ke masyarakat. Ahamdulillah masyarakat atau penerima manfaat sangat senang dan bersyukur apalagi di bulan Ramadhan seperti ini kita masih diperhadapkan dengan situasi Covid-19. Bahkan sebagian masyarakat mengaku kaget dan tidak menyangka mendapatkan bantuan tersebut” ungkap Wabup Amin. 


Dari hasil pemantauannya, Wabup Amin Haras berharap bantuan JPS yang diserahkan langsung atau mengunjungi rumah penerima secara door to door bisa berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan masyarakat, dan sebagaimana bentuk tanggung jawab dari Pemerintah.


 “Alhamdulillah hasil di lapangan bahwa proses penyaluran untuk JPS tahap II berjalan lancar. Saya harap  di kecamatan lain juga bisa berjalan dengan lancar, tepat sasaran, dan sukses" pungkasnya.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato



Populer