Pemkab Pohuwato Putuskan Sholat Idul Fitri Dilaksanakan di Rumah

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga didampingi Wabup, Amin Haras, Sekda serta jajaran pimpinan OPD menggelar konferensi pers terkait keputusan Pemerintah Pohuwato tentang pelaksanaan Sholat Idul Fitri, pada Senin (18/05/2020).


Dalam penyampaiannya, Bupati Pohuwato 2 periode tersebut mengungkapkan bahwa dengan melihat situasi yang masih adanya ancaman dari Covid-19 maka pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kabupaten Pohuwato dihimbau untuk dapat dilaksanakan dirumah masing-masing.


"Dengan berat hati, dengan berbagai macam pertimbangan, kajian bersama Forkopimda, Kemenag, NU, Muhamadiyah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta Pemangku Adat semuanya sepakat pada rapat tadi sore bahwa untuk pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Pohuwato pelaksanaannya dilaksanakan dirumah masing-masing. Ini demi kebaikan kita bersama" ujar Syarif.


Dengan keputusan tersebut, Pemerintah Pohuwato saat ini telah menyiapkan rencana untuk membagikan panduan Sholat Id dirumah kepada masyarakat Pohuwato dalam waktu dekat imi sebagai wujud perhatian Pemerintah terkait situasi saat ini.


"Dengan segala kerendahan hati saya menghimbau kiranya masyarakat dapat mentaati keputusan ini, kami sudah menyiapkan panduan tata cara pelaksanaan sholat dirumah. sayapun ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa agar pandemi Covid bisa segera berakhir dan kita bisa kembali berkatifitas, dan beribadah seperti biasa" pungkasnya.


Laporan/Foto, Asok, Humas Pohuwato


Populer