Wabup Amin : Ini Menjadi Perayaan Tumbilotohe Terakhir Buat Saya, Bupati dan Sekda

PORTAL POHUWATO - Seperti pada ramadhan di tahun-tahun kemarin, pelaksanaan tumbilotohe atau malam pasang lampu tetap dilaksanakan di rumah jabatan Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Pohuwato, Rabu (20/05/2020).


Masing-masing petinggi Daerah tersebut melakukan pasang lampu perdana di rumah jabatan mereka masing - masing. Hanya saja pasang lampu kali ini merupakan terakhir bagi Bupati Syarif, Wabup Amin serta bagi Sekda Djoni yang akan mengakhiri masa jabatan pada akhir Mei 2020. 


Wabup Amin Haras mengakui muncul kesedihan karena tumbilotohe pada ramadhan kali ini adalah yang terakhir bagi Bupati dan dirinya sekaligus tumbilotohe yang terakhir ini berada pada situasi yang berbeda dari biasanya dalam situasi pandemi Covid-19. 


"Tak disangka, bahwa keprihatinan sekaligus kesedihan pada ramadhan yang berbeda dari tahun kemarin. Dimana pada malam tumbilotohe kita yang biasanya dalam luapan kegembiraan dan tradisi yang selalu dilakukan secara beramai-ramai oleh warga dan penuh antusias sebagai satu tradisi yang terus kita lestarikan di Gorontalo harus terhambat oleh pandemi Covid 19. Belum lagi shalat idul fitri kita harus melaksanakannya tidak seperti pelaksanaan pada tahun-tahun lalu" ujar Wabup.


Wabup Amin juga mengajak semua harus menumbuhkan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini dan Insya Allah kita semua, walaupun kita beribadah di rumah kiranya mendoakan supaya ancaman Covid-19 baik di negeri ini terutama di daerah kita akan di bumi hanguskan oleh Allah SWT. 


"Saya bersama pak Bupati sangat memohonkan maaf kepada masyarakat apabila dalam situasi seperti ini ada berbagai kebijakan yang mungkin atau tidak berkesesuaian dengan harapan masyarakat, tapi begitulah sebagai wujud tanggung jawab pemerintah tentu harus mengambil langkah dan sikap demi keselamatan dan kemaslahatan dari ancaman Covid-19." pungkasnya.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer