Bupati Syarif Beserta Forkopimda Pohuwato Tinjau Pasar Rakyat Marisa

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif Mbuinga bersama jajaran unsur Forkopimda Kabupaten Pohuwato meninjau langsung lokasi pasar rakyat tradisional Marisa, Minggu (31/05/2020).


Peninjauan ini dilakukan dalam rangka rencana penerapan new normal life di Kabupaten Pohuwato, karena pasar Marisa akan diplot menjadi contoh penerapan new normal life untuk pasar yang adad di Kabupaten Pohuwato.


Pada kesemapatan itu pula Bupati Syarif Mbuinga bersama Ketua DPRD, Nasir Giasi, Kapolres Pohuwato, AKBP Teddy Rayendra, Sik Mik dan Dandim 1313/Pohuwato, Letkol Arm Iron Prasetyo, M. Tr (Han), M.I.Pol memantau aktivitas pekerjaan lahan yang akan ditempati oleh para pedagang.


Kadis Perindagkop-UKM Pohuwato, Zulkifli Umar mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lahan yang akan menjadi tempat baru bagi pedagang, “yang awalnya mereka (pedagang) berkumpul dan berkerumun, maka akan kita siapkan tempat yang baru yang tentunya tidak akan terjadi kerumunan pada satu tempat,” kata Zulkifli.


Ia juga berharap, setelah dibuka pos-pos perekonomian yang salah satunya yaitu pasar, pedagang dan masyarakat Kabupaten Pohuwato akan mematuhi apa yang sudah menjadi protap kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Corona.


Laporan/Foto : Asok, Humas Pohuwato


Populer