Wabup Amin Pimpin Rapat Persiapan New Normal Life

PORTAL POHUWATO - Bertempat di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato, pada Minggu, (14/06/2020) digelar pertemuan bersama OPD terkait dengan penerapan new normal life yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Amin Haras didampingi Penjabat Sekda Pohuwato, Iskandar Datau. 


Wabup Amin menjelaskan bahwa pertemuan ini merupakan tindak lanjut rapat bersama Forkopimda Provinsi, para Bupati/Walikota pada sabtu kemarin. Dimana dalam kesimpulan tersebut PSBB tidak di perpanjang lagi, tapi sudah mengarah kepada penerapan new normal life.


Untuk menuju new normal life tentu kita akan merancang regulasinya untuk memantapkan penerapan new normal life di Kabupaten Pohuwato. Dimana dengan regulasi ini, akan diatur semuanya, terutama menyadarkan dan mendisiplinkan masyarakat dengan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari agar senantiasa memperhatikan secara ketat disiplin protokoler kesehatan.


“Karena seluruh aktivitas masyarakat mulai dibuka sehingga hal ini perlu, yang paling terpenting adalah, bagaimana kita mensosialisasikan, mengedukasi serta mengatur dan mengawasi masyarakat agar mereka sadar, terbangun kesadarannya secara disiplin dalam aktivitas kehidupannya sehari-hari dalam berbagai aspek”,ungkapnya.


Wabup Amin Haras juga menegaskan bahwa protokoler kesehatan akan menjadi suatu budaya atau sudah menjadi kebiasaan kita serta akan menjadi pola hidup yang dilakukan sehari - hari oleh masyarakat.

 

"Karena pandemi covid 19 ini belum dapat diprediksi kapan berakhir. Jadi kiita tetap hidup dalam situasi ancaman penularan covid 19, sehingga itu bagaimana upaya dan langkah kita untuk bisa membangun kesadaran, mendisiplinkan masyarakat dalam kehidupan sehari-sehari yang tetap memperhatikan protokoler kesehatan agar tidak mudah tertular dengan covid-19 ini" jelasnya.


Terakhir, Wabup mengakui bahwa harus ada regulasi yang mengikat untuk pola penerapan new normal kepada masyarakat, agar masyarakat bisa paham dan mengerti.


“Untuk menuju kesana tentu harus ada regulasi yang mengaturnya, dan kita harus awali dengan sosialisasi dan edukasi secara intens dibarengi dengan pengawasan serta pengedalian di lapangan”ujar Wabup Amin Haras.


Laporan/Foto : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer