Bupati Syarif Melepas Bantuan Bahan Pokok untuk Daerah Terdampak Banjir

PORTAL POHUWATO - Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendistribusikan kurang lebih sebanyak 11 ton paket bantuan bahan makanan yang ditujukan untuk dua daerah yang terdampak banjir bandang yakni, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol) dan Kota Gorontalo.


Bantuan yang berasal dari Baznaz dan Pemkab Pohuwato tersebut dilepas langsung oleh Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga di pelataran kantor Bupati, pada Rabu (17/06/2020).


“Kami berharap, bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudari kita yang terkena musibah banjir bandang baru-baru ini di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo,” Kata Syarif usai melakukan pelepasan armada pengangkut bantuan tersebut.


Bupati Syarif juga memohonkan doa kepada semua yang hadir dalam acara tersebut agar para korban banjir bisa diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi ujian tersebut.


“Kita doakan, semoga saudara-saudari kita yang terkena musibah dapat diberikan kesabaran, ketabahan dan kekuatan,” Ungkapnya.


Bantuan yang diangkut menggunakan 3 mobil damp truck tersebut saat ini tengah menuju ke Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo.


Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pohuwato, Ramon Abdjul mengatakan, "Lebih dari 11 ton bantuan ini rencananya jika tidak ada aral melintang, bakal tiba malam nanti di kedua daerah tersebut,” tukasnya.


Laporan : Tim IT Pemda Pohuwato

Foto    : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer