Wabup Amin Serahkan Bantuan Kepada Wakil Walikota Gorontalo

PORTAL POHUWATO - Bencana banjir bandang yang dirasakan warga Bone Bolango dan Kota Gorontalo beberapa waktu lalu turut dirasakan pula oleh Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pohuwato.


Sebagai bentuk solidaritas atas bencana tersebut, Pemda Pohuwato pada Rabu, (17/06/2020) memberikan bantuan sosial berupa beras, pakaian layak pakai, mie instant, ikan kaleng, minyak kelapa, susu, dan gula pasir.


Paket bantuan sosial dari Korpi/ASN, Baznas dan masyarakat Pohuwato tersebut diserahkan oleh Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras yang diterima oleh Wakil Wali Kota Gorontalo Riyan Kono yang berlangsung di aula Kantor Walikota Gorontalo. 


Dikatakan Wabup Amin Haras bahwa Pemerintah Daerah Pohuwato bersama masyarakat turut merasakan duka atas bencana banjir yang dialami oleh warga Kota Gorontalo dan Bone Bolango.


“Alhamdulillah bantuan ini telah diterima oleh pak Wakil Walikota dan mudah-mudahan bantuan ini walaupun ala kadarnya bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban penderitaan yang dialami oleh sebagian warga masyarakat di wilayah Kota Gorontalo dan juga Bone Bolango”ungkap Wabup Amin Haras yang didampingi Assisten Kesra Pohuwato, Hamka Nento dan Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul.


Sementara itu Wakil Walikota Gorontalo, Riyan Kono menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang sebanyak-banyaknya kepada pemda dan masyarakat pohuwato yang turut merasakan dan memberikan bantuan ini.


Ditempat terpisah, Assisten Kesra Pohuwato, Hamka Nento dan Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul di posko tanggap bencana banjir Kabupaten Bone Bolango menyerahkan paket bantuan sosial yang diterima oleh Assisten Kesra Bone Bolango, Iwan Mustafa.

 

“Insya Allah dengan bantuan ini dapat meringankan pula beban bagi masyarakat Bone Bolango khususnya yang terdampak bencana banjir bandang” pungkas Assisten Kesra Hamka Nento.


Laporan : Tim IT Pemda Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato

Populer