Secara Simbolis, Wabup Amin Berangkatkan Bantuan Bencana Banjir

PORTAL POHUWATO - Bertempat di halaman Kantor Bupati, Wabup Amin Haras secara simbolis melepas bantuan logistik dan pakaian layak pakai, sebagai upaya kepedulian terhadap korabn bencana banjir bandang yang baru-baru terjadi di wilayah Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, Selasa (23/06/2020).


Bantuan dari jajaran pendidik pada Dinas Pendidikan Pohuwato ini, diperuntukkan bagi korban bencana yang ada di Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango, yakni terdiri dari beras 2,2 ton, mie instant 136 karton, air mineral 70 karton, ikan kaleng 20 karton, minyak kelapa 3 karton, susu, teh/kopi, detergen cair, gula pasir, pakaian layak pakai sejumlah 6 karung. 


Wabup Amin mengatakan bahwa Pemda Pohuwato kembali memberikan bantuan susulan yang dihimpun dari seluruh jajaran pendidik se-Kabupaten Pohuwato berupa bantuan sembako sampai pada pakaian layak pakai.


"Insya Allah bantuan ini bisa bermanfaat, dan ini adalah wujud kepedulian kemanusiaan dari pemerintah dan seluruh jajaran yang ada di daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah di Bone Bolango dan Kota Gorontalo" ujar Wabup.


Selain itu, selaku Pemerintah Daerah, Wabup Amin berharap agar bantuan ini bisa diterima dengan ikhlas oleh pihak Pemkab Bone Bolango dan Pemkot Gorontalo.


"Semoga bantuan ini bisa diterima dengan baik oleh Pemerintah disana, dan mereka yang terkena musibah tetap sabar dan tabah dan kita doakan semoga tetap sehat dan diberikan kekuatan oleh Allah SWT"pungkasnya.


Dalam pelepasan bantuan logistik tersebut, Wabup Amin didampingi oleh Kadis Pendidikan Pohuwato, Rudi W.E Daenunu dan Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul yang langsung diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota Gorontalo dan Dinas Pendidikan Bone Bolango.


Laporan : Tim IT Pemda Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer