Bupati Syarif Serahkan Sejumlah APD Untuk KPU dan BAWASLU

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif menyerahkan sejumlah bantuan APD (Alat Pelindung Diri) baik kepada KPU maupun Bawaslu Pohuwato, Kamis (25/06/2020). Bantuan ini sebagai salah satu bentuk dukungan Pemerintah terhadap pelaksanaan tahapan Pilkada tahun 2020 ini.


Sejumlah alat pelindung diri yang di serahkan Pemerintah Kabupaten Pohuwato tersebut diterima langsung oleh Ketua Bawaslu Pohuwato, Zubair S. Mooduto dan Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Syarif mengatakan bahwa Pemkab Pohuwato akan terus mendukung berlangsungnya Pilkada, baik dari segi anggaran hingga bantuan APD mengingat kondisi pandemi covid 19 sekarang ini.


"Tentu APD ini menjadi penting mengingat pandemi covid-19 masih menjadi ancaman yang nyata. Semoga semua penyelenggara tetap terjaga dan terselamatkan dari penyebaran covid-19,” jelas Bupati.


Bupati juga mengungkapkan bahwa pemberian APD tersebut adalah bentuk komitmen Pemkab Pohuwato untuk mensukseskan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang.


"Harapannya tentu para penyelenggara pilkada baik itu KPU maupun Bawaslu dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat bawah dapat terjaga dan terselamatkan dari wabah covid-19 sehingga pelaksanaan Pilkada bisa berjalan baik dan lancar" pungkasnya.


Sementara itu, dari pihak KPU dan Bawaslu sendiri merasa senang karena Pemerintah telah membantu para penyelenggara dengan alat pelindung diri agar tetap terhindar dari wabah virus corona saat bertugas di lapangan nanti.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer