Terkait Pelaksanaan Pilkada 2020, Wabup Amin Ikuti Rakor Bersama Mendagri

PORTAL POHUWATO -  Rakor pemantapan pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2020 bersama 270 kepala daerah yang dipimpin langsung oleh Mendagri secara virtual diikuti pula oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato, Rabu (24/06/2020) kemarin.


Bertempat di gedung panua, Wabup Amin Haras yang mengikuti rakor tersebut menjelaskan bahwa hal yang dibahas dalam rakor yakni mengenai persiapan pelaksanaan Pilkada. Karena kita tahu bersama bahwa Kabupaten Pohuwato akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah serentak di tahun 2020 ini, yang rencana akan digelar pada 9 Desember mendatang. 


Olehnya, Mendagri menegaskan agar daerah-daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 ini untuk segera menggelar lanjutan tahapan pelaksanaan Pilkada.


Mendagri juga mengingatkan kepada seluruh Pemerintah Daerah tentang persiapan anggaran Pilkada, yang harus menjadi perhatian bersama, sehingga Pilkada serentak ini bisa berjalan lancar. Mengenai anggaran sendiri, Wabup Amin Haras menegaskan bahwa Pemda Pohuwato sudah menyiapkan dana untuk Pilkada.


“Ya, sudah ada, dan sudah disiapkan dananya”,pungkas Wabup.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato


Populer