Bupati Syarif Canangkan Desa Marisa Utara Jadi Kampung Tangguh Covid-19 di Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif Mbuinga secara resmi mencanangkan Desa Marisa Utara, Kecamatan Marisa sebagai kampung percontohan dan kampung tangguh Covid-19 di Pohuwato sesuai mandat dan instruksi dari Kapolri serta Kapolda Gorontalo, Kamis (09/07/2020).


Pencanangan kampung tangguh tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Syarif, yang didampingi oleh Ketua DPRD Nasir Giasi, Kapolres AKBP Tedy Rayendra, Camat Marisa, serta perwakilan gugus tugas Covid dan unsur Dikes Pohuwato.


Setelah pencanangan tersebut, Bupati Syarif menyampaikan bahwa Desa Marisa Utara yang kini telah menjadi kampung tangguh kiranya dapat menjadi peecontohan bagi Kelurahan dan Desa lain yang ada di Pohuwato.


"Tentu tidak mungkin hanya Desa Marisa Utara yang menjadi kampung tangguh Covid, saya berharap semuanya bisa, baik Desa maupun Kelurahan yang ada di Pohuwato untuk dapat menjadi kampung percontohan, untuk melawan penyebaran Covid-19" ujar Bupati.


Lebih lanjut, Bupati Syarif mengungkapkan keinginannya untuk memasukan persoalan kampung tangguh Covid ke dalam Peraturan Bupati (Perbup) sebagai upaya Pemkab Pohuwato mendukung sepenuhnya penanganan Covid 19 melalui peran Desa.


"Sebagai bentuk keseriusan kita semua untuk sama-sama melawan penyebaran Covid, saya fikir tentu perlu untuk memasukan kampung tangguh kedalam Perbup. Biar legalitas dan prosedurnya jelas" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato




Populer