Pemkab dan Kejaksaan Pohuwato Tandatangani Kerjasama Penyelamatan Aset Daerah

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga melakukan penandatangan kerjasama dalam rangka penyelamatan aset dan penerimaan negara, baik yang bersumber dari pajak maupun retribusi bersama Kejaksaan Negeri Pohuwato, Jumat (10/07/2020).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Syarif menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan dari Kejaksaan Pohuwato untuk bersama-sama menyelamatkan aset Negara dan Daerah yang ada di Kabupaten Pohuwato.


“Pertama-tama tentu terima kasih dan apresiasi saya kepada pak Kajari dan jajaran Kejaksaan Pohuwato, yang hari ini telah berkomitmen untuk sama-sama menjaga dan menyelamatkan aset Daerah bersama Pemda. Perlu diketahui bahwa hampir setiap saat Pemerintah Daerah melaksanakan pertemuan dengan Komisi pemberantasan korupsi (KPK). Utamanya dari kosubja pencegahan korupsi, berkaitan dengan agenda Pemerintahan termasuk dalam rangka penyelamatan aset penerimaan Negara" ujar Bupati Syarif.


Bupati Syarif berharap kerjasama dan niat yang baik ini bisa ditindaklanjuti secara serius, baik oleh Pemda maupun Kejaksaan, sebab masih banyak aset Negara dan Daerah yang masih terbengkalai serta berpotensi sengketa.


“Saya berharap pasca penandatanganan kerja sama ini, Pemerintah Daerah akan lebih proaktif dan selalu terdepan terkait persoalan aset. Semuanya tentu agar implementasi kerjasama ini betul-betul diseriusi dan terlaksana dengan baik" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer