Pemkab Pohuwato Menyerahkan 2.584 Sertifikat PTSL 2020

PORTAL POHUWATO - Bertempat di aula panua, Bupati Syarif Mbuinga didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato dan Kepala Badan Pertanahan menyerahkan secara simbolis 2.584 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) 2020 Jumat (10/07/2020).


Dalam penyampaiannya, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga mengatakan bahwa penyerahan PTSL ini utamamya bertujuan untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat Kabupaten Pohuwato dalam persoalan penyertifikatan tanah untuk rakyat.


“Alhamdulillah Kabupaten Pohuwato mendapatkan alokasi yang cukup besar dan telah mencapai target sertifikat sebagaimana yang diharapkan, dan hari ini sertifikat PTSL dari Badan Pertanahan telah kita serahkan sebagai upaya untuk legalitas kepemilikan tanah bagi masyarakat” ujar Bupati Syarif Mbuinga.


Bupati Pohuwato yang akrab disapa pasisa tersebut juga berterima kasih kepada pihak Badan Pertanahan dan mengungkapan untuk kedepannya, Pemkab Pohuwato akan terus melakukan langkah kolaborasi dan integrasi bersama instansi tersebut.


"Kami akan terus mensupport dan mendukung pelaksanaan agenda maupun langkah program dari Badan Pertanahan Nasional, tentu sinergitas antara Pemda dan Pertanahan Pohuwato harus tetap terintegrasi dengan baik" pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Pohuwato, Lindarya Jahja, yang hadir dalam acara tersebut menjelaskan bahwa untuk target PTSL sendiri sebelum pandemi covid-19 mencapai 7.800.


“Di Pohuwato, target awalnya adalah 7.800, namun dengan adanya pandemi covid 19 turun menjadi 3.500 dan saat ini telah selesai sejumlah 2.584 PTSL, yang telah diserahkan hari ini secara simbolis kepada 5 orang perwakilan dari masyarakat. Untuk sisa dari penyerahan tersebut akan disesuaikan dengan aplikasi di BPN" ujarnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato





Populer