Bupati Syarief Dampingi Gubernur Salurkan Bantuan NKRI Peduli di Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada 500 masyarakat yang ada di Kecamatan Taluditi, Randangan dan Patilanggio dalam rangkaian program NKRI Peduli. Kamis (23/07/2020).


Pada kesempatan tersebut, Bupati Syarif mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Gubernur dan Pemprov Gorontalo atas bantuan ini, serta melaporkan jaring pengaman sosial (JPS) tahap III yang telah disalurkan ke masyarakat. 


“Terima kasih Pak Gubernur, kegiatan NKRI peduli ini menjadi replikasi karena minggu kemarin kami juga disini dalam agenda penyerahan Jaring Pengaman Sosial tahap III. Alhamdulillah JPS tahap III sudah selesai untuk 12.086 kpm di Kabupaten Pohuwato, BLT Dana Desa juga di Pohuwato telah tersalurkan" ujar Bupati Syarief.


Dihadapan Gubernur dan masyarakat, Bupati Syarif juga mengungkapkan bahwa dalam rangka upaya untuk penanganan dan pencegahan Covid-19 terlebih pasca melonjaknya kasus covid 19 di Gorontalo. Saat ini Pemkab Pohuwato telah menurunkan tim sosialisasi.


”Hari ini ada 2 OPD yang stay di Taluditi begitupun Kecamatan lain untuk menceklist tempat keramaian, toko, tempat ibadah, serta hajatan masyarakat dalam rangka memberi pemahaman terkait bahaya covid 19 yang sampai sekarang masih mengintai. Terlebih kemarin lonjakan kasus di Gorontalo sangat banyak, dan untuk para Kepala Desa tolong jangan pernah berhenti menyampaikan kepada masyarakat, untuk tetap disiplin pada protokoler kesehatan,” pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer