Bupati Syarif Bahas Pengaktifan Sekolah di Pohuwato Bersama Stakeholder Kependidikan

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga menggelar pertemuan bersama jajaran Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah se-Pohuwato, Komite-komite Sekolah, serta perwakilan Ikatan Dokter Anak guna membahas terkait proses belajar di Sekolah, Kamis (23/07/2020).


Dalam penyampaiannya, Bupati Syarif menjelaskan bahwa Sekolah di Pohuwato sempat kembali diaktifkan kemarin, namun hal tersebut hanya sebatas penerimaan siswa baru serta masa orientasi siswa saja.


"Jadi, yang saya setujui awal yakni rencana penerimaan siswa baru, dilaksanakan tatap muka hanya untuk MOS dengan protokoler kesehatan yang ketat, hanya sebatas pengenalan Sekolah, Guru, dan pemahaman kaitan dengan covid-19. Alhamdulilah semua berjalan dengan baik" jelas Bupati.


Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa sampai sekarang pihak Kemendikbud, Provinsi maupun Kabupaten terus membangun koordinasi tentang kelanjutan proses belajar mengajar ditengah pandemi covid-19.


"Pertimbangan awal belum ada pemikiran untuk kembali belajar di sekolah, ancaman covid-19 masih ada. Olehnya memilih bahwa memindahkan pembelajaran ke rumah masing-masing untuk keselamatan anak-anak".


Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati mengaku sempat memiliki pemikiran untuk kembali mengaktifkan Sekolah, namun hal tersebut diurungkan dan masih akan dikaji lebih jauh mengingat lonjakan kasus covid 19 di Gorontalo kemarin.


"Saya ada pemikiran bisa saja anak-anak Sekolah, namun waktu belajar diperpendek, protokoler kesehatan diperketat. Tapi itu saya urungkan karena belum masuk di keputusan Pemerintah juga, masih akan ada kajian lebih menyangkut pemikiran itu. Pemikiran saya berubah ketika lonjakan kasus covid-19 di Gorontalo kemarin" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer