Di Hadapan Demonstran, Bupati Syarif Mbuinga Bantah Bela Pelanggar Hukum

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Pohuwato menerima masa aksi demonstran yang menuntut pencopotan Kepala Desa Botubilotahu, One Mbuinga, Senin (27/07/2020).


Dalam tuntutannya, para demonstran ini menilai, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga, terkesan melakukan pembelaan kepada Kades yang diduga melakukan penyelewengan anggaran penerangan jalan umum (PJU), bantuan covid-19 dan bantuan langsung tunai (BLT).


Selain itu, masa aksi demonstran ini juga meminta kepada Bupati Syarif segera mencopoti Kepala Inspektorat Kabupaten Pohuwato, Trizal Entengo, karena dianggap kinerjanya tidak baik.


Dihadapan para demonstran, Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga secara langsung membantah adanya anggapan  yang menilai bahwa selama ini dirinya melakukan pembelaan terhadap oknum Kades tersebut.


“Tidak benar, tidak ada pembelaan bagi pelanggar hukum, dan saat ini proses tindak lanjut dari persoalan tersebut masih terus berjalan,” ujar Bupati.

Sebelumnya, Bupati Syarif sudah melakukan mediasi bersama perwakilan masa aksi, namun tidak menemui ttitik terang karena masyarakat tetap ngotot agar kades tersebut dicopot.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer