Terkait 14 Bidang Tanah Masyarakat Randangan, Wabup Amin Sambangi BPN Provinsi

PORTAL POHUWATO - Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras  melakukan kunjungan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Gorontalo. Kunjungan tersebut terkait dengan persoalan 14 bidang tanah yang ada di Kecamatan Randangan, Selasa, (28/07/2020).


“Ya, kunjungan tersebut terkait dengan 14 bidang tanah yang sudah sekian tahun belum selesai. Selama ini Pemda Pohuwato didesak oleh para demonstran dari masyarakat Randangan terkait dengan hal tersebut”, jelas Wabup Amin.


Intinya, Wabup Amin Haras menjelaskan bahwa Pemda Pohuwato terus berupaya, terus melakukan langkah-langkah kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam hal ini BPN dan Balai Sungai, meski memang ada prosedur dan mekanisme yang mereka lakukan dalam penanganan itu.


“Pemerintah Daerah terus berupaya, karena kewenangan untuk menyelesaikan persoalan tersebut berada di BPN Porvinsi dan Balai Sungai Provinsi. Seluruh yang terkait dengan urusan Pemerintah Daerah sudah kita selesaikan baik itu terkait dengan dokumen yang dibutuhkan terutama penetapan lokasi”jelas Wabup. 


Wabup Amin Haras juga menjelaskan bahwa dirinya sudah meminta kepada Kepala BPN untuk mempercepat pembayarannya, karena itu adalah harapan masyarakat.


"Sebagaimana disampaikan oleh Kepala BPN setelah selesai dokumen tersebut, mereka akan membentuk panitia pembebasan tanah di BPN Pohuwato" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato



Populer