Kabupaten Pohuwato Raih Penghargaan dari BPS RI

PORTAL POHUWATO - Badan Pusat Statistik (BPS) akhirnya selesai melakukan sensus penduduk online yang diselenggarakan mulai tanggal 15 Februari 2020 hingga 29 Mei 2020.


Di Pohuwato sendiri, data jumlah penduduk yang telah mengikuti dan melakukan sensus penduduk online sebanyak 39.352 penduduk atau sekitar 24,64 persen dari total penduduk Kabupaten Pohuwato.


Menurut Kepala BPS Pohuwato, Suparno menyampaikan data sensus yang melewati target awal yakni 11,71 persen membuat Pohuwato menjadi Kabupaten tertinggi ketiga capaian sensus penduduk online di Provinsi Gorontalo setelah Kabupaten Gorontalo dan Kota Gorontalo. Mengingat capaian angka sensus di Pohuwato telah melewati target awal yaitu 11,71 persen.


“Atas capaian tersebut, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendapatkan piagam penghargaan langsung dari Kepala BPS RI, Suhariyanto,” kata Kepala BPS Pohuwato, Suparno di Aula Panua.


Penghargaan dari BPS RI tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Pohuwato kepada Bupati Pohuwato Syarief Mbuinga, di Aula Panua, pada Kamis (30/07/2020).


Lebih lanjut, Kepala BPS Pohuwato Suparno juga menjelaskan bahwa bagi penduduk yang belum mengikuti sensus penduduk online akan didatangi oleh petugas sensus pada bulan september 2020 dengan didampingi oleh kepala dusun untuk membagikan kuesioner sensus penduduk.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer