Dinsos Pohuwato Bahas Surat Edaran Kemensos Terkait BST Gelombang Ke-2

PORTAL POHUWATO - Dinas Sosial Pohuwato mengikuti pertemuan terkait dengan surat edaran yang dikeluarkan Kementerian Sosial (Kemensos) untuk Bantuan Sosial Tunai (BST) Gelombang ke-2 yang rencananya akan diperpanjang hingga Desember 2020 mendatang, Rabu (05/08).


Hal tersebut di bahas melalui rapat video confrence (vidcon) yang diikuti Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato bersama masing-masing tim koordinasi di tiap-tiap Kabupaten/Kota wilayah 3 yang berlangsung di Gedung Panua Kantor Bupati Pohuwato.


Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pohuwato, Ahmad Djuuna, menjelaskan di BST Kemensos untuk gelombang kedua ini ada beberapa hal yang berbeda dengan bantuan sebelumnya.


“Kalau untuk gelombang kedua itu sampai Desember, tapi jumlahnya berkurang. Dari yang awalnya adalah Rp.600.000/bulan menjadi Rp.300.000/bulan,” jelas Ahmad Djuuna.

Lebih lanjut, Ahmad Djuuna juga menjelaskan bahwa hanya nominal dan waktu yang berubah namun untuk masyarakat penerima BST tidak ada perubahan data penerima karena semua mengacu pada yang sebelumnya.


“Kita datanya sudah tidak berubah lagi, bahkan untuk pengusulan itu sudah tidak ada. Untuk data penerima itu, mereka yang sebelumnya sudah pernah menerima BST terakhir, hanya jumlahnya berkurang,” lanjutnya.


Sementara itu, untuk penerima non PKH. Ahmad Djuuna mengungkapkan bahwa masyarakat penerima PKH tersebut akan mendapatkan satu kali transferan antara akhir Agustus atau awal September.


“Itu jumlahnya Rp.500.000, nanti mekanismenya kita akan liat cuma yang jelas itu hanya sekali, diantara Agustus akhir ini atau diawal September” tutupnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato




Populer