Pemkab Pohuwato Mulai Persiapkan Peringatan HUT RI Ke-75

PORTAL POHUWATO - Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam hal ini Bupati Syarif Mbuinga didampingi penjabat Sekda Iskandar Datau menggelar rapat evaluasi yang membahas tentang persiapan pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-75 tahun 202O,Kamis (06/08/2020).


Selain evaluasi bersama di Gedung Panua, agenda juga dilanjutkan dengan pengecekan tiang bendera yang ada di halaman Kantor Bupati, bersama Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Para Asisten, Sekretaris Korpri, Kabid Pemuda dan Ketua PPI Pohuwato.


Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, menjelaskan bahwa upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini akan sangat berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya. Namun, diyakininya bahwa hal tersebut tidak menghilangkan Khidmat pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020.


“Pelaksanaan yang seharusnya diikuti oleh 45 peserta pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) kini hanya diikuti 3 (tiga) peserta. Hal itu pun hanya dilaksanakan oleh purna Paskibraka tahun 2019. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 sehingga pelaksanaannya hanya dapat dihadiri oleh beberapa Pimpinan SKPD serta Unsur Forkopimda dengan tetap mengutamakan protokoler kesehatan,” jelasnya.


Saat ini, 3 anggota purna Paskibraka telah dipersiapkan oleh PPI Pohuwato bersama Disporapar. Olehnya, dirinya berharap kepada ketiga purna paskibraka yang akan menjalankan tugas sebagai pembentang bendera pusaka pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan hingga dihari pelaksanaan nanti.


“Rencana pemantapan bagi peserta Paskibraka akan dilaksanakan Senin pekan depan oleh PPI dan Dinas Pemuda serta Pelatih Paskibraka, Memang latihannya hanya 5 sampai 7 hari karena yang digunakan adalah purna paskibraka tahun 2019. dan Itu sesuai dengan surat edaran dari Pemerintah Pusat ke semua daerah se-Indonesia,” pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato




Populer