Pemda Pohuwato Menerima Kunjungan Anggota DPR RI, Idah Syahidah

PORTAL POHUWATO - Pemerintah Kabupaten Pohuwato mendapat kunjungan reses dari anggota DPR RI Fraksi Golkar, Idah Syahidah Rusli Habibie, yang disambut langsung oleh Bupati Kabupaten Pohuwato Syarif Mbuinga, Jumat (07/08/2020).


Kepada Idah Syahidah, Bupati Syarief menyampaikan ucapan terima kasih, sebab melalui kunjungan tersebut kata Syarif, Pemerintah Kabupaten Pohuwato dapat menyampaikan aspirasi dari masyarakat terkait bidang yang dinaungi oleh Idah Syahidah di Komisi VIII DPR RI.


Dalam kunjungannya tersebut tiga OPD yakni BPBD Pohuwato, Dinas sosial dan DP3AP2KB menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Idah Syahidah.


Bupati Syarif melalui kepala BPBD, Ramon Abdjul mengusulkan penambahan fasilitas penanganan bencana yang masih kurang, sehingga menyebabkan keterlambatan terhadap penanganan bencana di Kabupaten Pohuwato.


Sementara itu Kepala Dinas Sosial, Achmad Djuuna mengusulkan perlunya membangun rumah singgah di Kabupaten Pohuwato. Sebab selama ini kata Achmad Djuuna, pihaknya hanya menitip anak penyandang sosial ke rumah singgah Syahidah yang ada di Kota Gorontalo. Sehingganya itu dirinya mengusulkan agar pembangunan rumah tersebut dapat diadakan pula di Kabupaten Pohuwato. Apalagi Idah Syahidah sendiri mengakui bahwa yayasan miliknya tersebut lebih banyak menerima titipan anak penyandang sosial dari Kabupaten Pohuwato.


"Ini perlu dibangun di Pohuwato, sehingga kita tidak lagi jauh-jauh untuk menitip anak yang menyandang masalah sosial," Usul Achmad Djuuna.


Mendapat aspirasi tersebut, Idah syahidah berjanji akan memperjuangkan usulan tersebut kepada pemerintah pusat. "Kami akan memperjuangkan aspirasi ini dan semoga ini bisa diwujudkan sehingga bisa memberi manfaat untuk provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Pohuwato," Ungkap Idah Syahidah.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer