Bupati Syarif Bersama POSSI Gorontalo Sukses Bentangkan Bendera Merah Putih di Dasar Laut

PORTAL POHUWATO - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-75, Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga bersama anggota POSSI Gorontalo menggelar upacara yang dirangkaikan dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 7,5 Meter di dasar laut, Senin (17/08/2020).


Dengan mengambil lokasi salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Pohuwato, Pulau Lahe. Kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara dimana Bupati Syarif Mbuinga bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kepala Pos SAR Pohuwato, Rickyanda Dako, bertindak sebagai komandan upacara, serta peserta yang berasal dari Tagana, Komunitas Diving, serta para Medis.


Saat di wawancarai seusai sukses membentangan bendera merah putih di dasar laut, Bupati Syarif merasa senang karena momen ini sangat bermakna lebih, karena usaha dan niat suci dalam memperingati perjuangan pahlawan dan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan cara yang lain.


 â€œAlhamdulillah upacara ini berlangsung dengan baik dan sukses, terima kasih kepada semuanya. Ini juga merupakan kebanggaan tersendiri karena Destinasi Wisata Pulau Lahe yang notabene memiliki kekayaan bawah laut yang sungguh cantik dipilih untuk pelaksanaan kegiatan dalam rangka HUT RI ke-75 dan pemberian penghargaan kepada pahlawan yang telah mempersebahkan kemerdekaan" ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati Syarif menyebut jika di Kabupaten Pohuwato sendiri ada 3 lokasi pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 yang diantaranya di Halaman Kantor Bupati Pohuwato, Gunung Pani di Desa Hulawa dan di lokasi Destinasi Wisata Pulau Lahe.


"Ada 3 titik lokasi pelaksanaan upacara yang salah satunya di Pulau Lahe ini. Saya bersama teman-teman POSSI pilih Pulau Lahe, karena kami ingin berbuat, merayakan, mengenang dan menghargai jasa para pahlawan" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Asok, Humas Pohuwato


Populer