Wabup Amin Buka Gelaran Dialog Nuansa Kemerdekaan

PORTAL POHUWATO - Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras secara resmi membuka kegiatan dialog nuansa kemerdekaan yang digelar oleh Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pohuwato, Selasa (25/08/2020).


Bertempat di aula kantor Desa Motolohu Selatan, Kecamatan Randangan. Dialog nuansa kemerdekaan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Pohuwato dan dihadiri Ketua APDESI Provinsi Gorontalo, Ram Botutihe, Kapolres, Kasi Intel Kejari, Plt Kadis PMD, Hamka Nento, unsur LSM, dan unsur pers.


Dalam sambutannya, Wabup Amin mengatakan bahwa momen ini sangat penting, karena selain dihadiri langsung oleh unsur-unsur Forkopimda, terutama Kapolres dan Kejari Pohuwato, agenda ini masih selaras dengan momen kemerdekaan Negara Indonesia.


"Disini hadir Forkopimda, juga masih dalam nuansa kemerdekan, jadi dengan kegiatan ini pasti lebih dapat memberikan bekal untuk penguatan kita terutama dari segi tanggung jawab tugas sebagai kepala desa, dalam mengendalikan roda pemerintahan, pembangunan, serta pengelolaan anggaran di Desa," ujarnya.


Sementara itu, Ketua APDESI Provinsi Gorontalo, Ram Botutihe, menjelaskan bahwa persoalan yang terjadi akhir-akhir ini, yakni mengenai keuangan Desa, dan menjadi sorotan dari semua pihak.


"Mengantisipasi hal ini sebenarnya mudah, kalau pengelolaan APBDes itu transparan dan diketahui oleh BPD. Akan tetapi BPD sering kali tidak dilibatkan sehingganya dapat memicu keriributan. Dan yang paling penting adalah membangun koordinasi yang baik dengan semua pihak," pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato





Populer