Bupati Syarif Pimpin Pelaksanaan Apel 3 Pilar di Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga memimpin gelaran apel 3 pilar yang di inisiasi oleh Kapolda Gorontalo dalam rangka menghadapi Pilkada serentak termasuk di Pohuwato pada 9 Desember 2020 mendatang, Kamis (27/08/2020).


Apel 3 pilar yang berlangsung di halaman Kantor Bupati tersebut, turut dihadiri oleh Pejabat Sekda, Kapolres, Dandim 1313/Pohuwato, Kajari, serta jajaran pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Pohuwato.


Dalam amanatnya, Bupati Syarif berharap kepada seluruh penyelenggara Pemerintahan baik di tingkatan Desa, Kecamatan dan Aparat bisa menjaga netralitasnya menjelang Pilkada Pohuwato pada Desember mendatang.


"Saya ingatkan, jelang Pilkada ini kita harus memahami posisi kita ada dimana, baik ASN, Kades, Lurah, Polri, TNI, semua telah diatur dalam Undang-Undang sehingganya kita harus netral tanpa keberpihakan. Tidak ada bendera warna warni, yang ada hanya bendera Merah Putih demi untuk menjaga terlaksananya Pilkada dengan baik dan tidak menciderai makna Demokrasi" tegas Syarif.


Selain soal netralitas, Bupati Pohuwato 2 periode itu juga menginstruksikan kepada peserta apel 3 pilar yang terdiri dari Kades, Lurah, ASN, TNI (Babinsa) dan Polri (Bhabinkamtibmas) untuk bisa menjaga kondusifitas daerah ditengah memanasnya suhu politik jelang Pilkada.


"Point penting apel 3 pilar ini yakni dalam rangka mrnyongsong Pilkada pada Desember nanti. Nah, dengan waktu yang sudah dekat ini kita mempunyai tugas untuk menstabilkan kondisi daerah, mengingat suhu politik yang akan memanas. 3 pilar ini yang punya peran utama menjaga stabilitas dan kondusifitas di masyarakat, agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan baik dan lancar" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer