Bupati Syarif Apresiasi Pembanguna Secaba TNI AD di Gorontalo

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga hadiri acara peletakan batu pertama untuk pembangunan Sekolah Calon Bintara (SECABA) TNI AD di Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Desa Ilomata, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (01/09/2020).


Selain Bupati Syarif, acara peletekan batu pertama tersebut juga turut dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan daerah dan Forkopimda lintas Provinsi Gorontalo.


Dalam sambutannya, Komandan Korem 133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Bagus Antono Hardito MA. menyampaikan pembangunan Secaba ini sebagai bukti TNI fokus dalam kontribusi untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia di Gorontalo.


"Atas nama Panglima TNI AD, saya ucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Provinsi Gorontalo dan pemberian hibah tanah untuk pembangunan Secaba ini, tak lupa terima kasih kepada semua Kepala Daerah Kabupaten/Kotia se-Provinsi atas antusias dan kehadirannya ditempat ini. Semua ini adalah bukti dan kontribusi nyata TNI dalam rangka peningkatan kapasitas dan SDA di Gorontalo untuk bisa melahirkan prajurit TNI dari Gorontalo " ujar Bagus.


Ditempat terpisah, Bupati Syarif mengaku senang dengan pembangunan Secaba ini, dan berharap dari Secaba ini pemuda-pemudi Gorontalo bisa lahir menjadi prajurit dan mudah mendaftarkan dirinya ke TNI.


"Tentu saya sangat mengapresiasi, kedepan anak-anak kita dapat mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI disini. Semoga pembangunannya bisa secepatnya terselesaikan" jelas Syarif.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer