Bupati Syarif Pantau Pembelajaran Siswa di Kecamatan Buntulia dan Duhiadaa

PORTAL POHUWATO -  Proses belajar mengajar tatap muka untuk wilayah Kecamatan Buntulia dan Duhiadaa bagi siswa SD dan SMP dipantau langsung Bupati Syarif Mbuinga yang didampingi Plt. Kadis Pendidikan, Lusiana Bouty bersama dr. Dian Tambunan, Rabu (09/09/2020).


Diawali dari Desa Hulawa atau di Sekolah Satu Atap (Satap) SDN 05 Buntulia dan SMP 4 Buntulia, kemudian menuju SDN 04 Buntulia dan kembali ke SMP 1 Buntulia, serta berakhir di SDN 09 Buntulia. 


Sementara itu untuk Kecamatan Duhiadaa, Bupati Syarif meninjau Satap di Desa Mootilango atau SDN 08 Duhiadaa dan SMP Negeri 2 Duhiadaa.

Dalam pemantauan tersebut banyak hal yang disampaikan Bupati diantaranya, sebelum masuk kelas kiranya para guru memperhatikan kebersihan lingkungan sekolah dan ketika di kelas sirkulasi udara agar tetap ada, artinya jendela dibuka, agar udara segar bisa masuk.

       

Kepada guru-guru, Bupati Syarif Mbuinga menghimbau untuk selalu memperhatikan prokol kesehatan. Baik guru maupun siswa agar tetap menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.


“Saat ini kita menggunakan bilik yang sudah di partisi untuk siswa, ada yang menggunakan facefield serta masker. Alangkah baiknya agar siswa tidak gerah dan pelajaran mudah dicerna maka satu dari tiga pelindung dikeluarkan. Karena sudah ada masker dan bilik, kemudian setiap 10 atau 15 menit anjurkan untuk membuka masker guna menghirup udara segar sebanyak mungkin untuk oksigen, kemudian gunakan lagi. Langkah ini baik agar anak-anak lega dan pikiran cemerlang" harapnya.


Terakhir, Bupati Syarif mengirim pesan melalui anak-anak untuk orang tua agar tetap memakai masker ketika keluar rumah dan mencuci tangan ketika sampai di rumah, karena virus corona ini tidak ada yang tahu sampai kapan akan berakhir.


“Anak-anak kiranya jadi terdepan menaati protokol kesehatan, sampaikan kepada ibu, bapak, saudara, keluarga untuk membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah dan ketika menerima tamu, selalu menjaga jarak. Pun demikian bagi guru-guru untuk selalu memberikan penguatan kepada anak-anak sekolah, sehingga mereka bisa memberi pesan kepada orang tua dan lingkungan keluarga, kaitan dengan disiplin protokol kesehatan”,pungkas bupati Syarif.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato

Populer