Lepas Kafilah MTQ Pohuwato, Ini Harapan Bupati Syarif Mbuinga

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato, Syarif Mbuinga memberangkatkan sebanyak 37 orang kafilah asal Kabupaten Pohuwato yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2020, Rabu (09/09/2020).


MTQ ke IX tingkat Provinsi Gorontalo yang akan dilaksanakan di Kabupaten Gorontalo Utara tersebut direncanakan akan berlangsung selama kurang lebih 4 hari, yang akan dibuka pada Kamis (10/09), besok.


Dalam sambutannya, Bupati Syarif menjelaskan bahwasanya meski Pohuwato tidak punya target tertentu, namun ia tetap berharap para kafilah bisa meraih prestasi di MTQ.


"Saya menyampaikan penghargaan kepada Kemenag, LPTQ, orang tua, official, dan seluruh kafilah yang telah banyak memberikan kontribusi. Semoga dengan keikutsertaan kita, Insyallah bisa membawa nama baik Daerah, serta yang tidak kalah penting meraih prestasi. Meski tidak ada target khusus, namun kita harus tetap semangat dan berusaha secara maksimal" jelas Syarif.


Lebih lanjut, Bupati Syarif berpesan kepada seluruh rombongan untuk tetap mengutamakan protokoler kesehatan dan akan mengupayakan rombongan didampingi oleh tim medis.


"Saya berpesan kepada semuanya tolong menjaga diri, kesehatan, utamakan protokol kesehatan. Saya akan meminta kepada Asisten untuk koordinasi dengan Dikes meminta agar rombongan didampingi oleh tim medis, ini penting karena kita tau saat ini covid-19 masih ada" ujarnya.


Untuk menyemangati para kafilah, Bupati Pohuwato 2 periode tersebut juga berjanji akan memberi bonus tambahan jika kontingen MTQ Pohuwato mampu merengkuh prestasi.


"Sebagai motivasi para kafilah, apabila ada yang meraih prestasi disemua kategori minimal juara 2. Saya akan siapkan tambahan bonus untuk adik-adik sekalian" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Asok, Humas Pohuwato


Populer