Pemda Pohuwato Gelar Rakor Penegakan Hukum dan Protokoler Kesehatan Jelang Pilkada

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Pohuwato menggelar Rapat Koordinasi penegakan hukum protokoler kesehatan dalam rangka mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020, Selasa (15/09/2020).


Dalam sambutannya, Bupati Syarif menjelaskan jika tujuan digelarnya rapat koordinasi ini sesuai PERBAWASLU No.4 tahun 2020 dan PKPU No.10 tahun 2020 tentang mencegah penyebaran Covid saat Pilkada.


"Kita ingin merumuskan satu sikap bersama, yakni mensukseskan Pilkada serentak pada 09 Desember mendatang, yaitu pemilihan yang baik, bersih, sejuk, sehat, tertib protokoler kesehatan, bebas Covid-19. Itulah goals akhir dan yang akan kita rumuskan saat Rakor ini" jelas Syarif.


Lebih lanjut, Bupati Syarif menyentil viralnya Kabupaten Pohuwato akibat dari persiapan Pilkada yang dilakukan oleh Bapaslon. Sehingganya, dengan tegas Pemda Pohuwato akan membuat draft komitmen bagi seluruh Bapaslon untuk tertib protokoler kedepannya.


"Pohuwato viral karena sesuatu yang negatif akibat dari persiapan Pilkada, maka untuk merubah hal tersebut diharapkan akan ada deklarasi dan komitmen integritas dari Bapaslon untuk patuh dan tertib protokoler kesehatan" ujar Syarif.


Dalam draft komitmen untuk Bapaslon, Bupati Syarif meminta semua pihak untuk patuh dan benar-benar bisa menegakan konsekuensi yang akan disepakati bersama baik Pemda, Polri, TNI, Satgas Covid, KPU dan BAWASLU.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer