Bersama POSSI, Bupati Syarif Hadiri Festival Saronde Ke-13

PORTAL POHUWATO - Bupati Pohuwato yang juga merupakan Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Gorontalo, Syarif Mbuinga tampak hadir dalam agenda tahunan festival saronde ke-13 yang berlokasi di Kabupaten Gorontalo Utara.


Bersama para pengurus POSSI dan beberapa penyelam, Bupati Syarif juga ikut memeriahkan pembukaan festival tersebut dengan cara membentangkan spanduk kegiatan sepanjang 6 meter dibawah laut saronde.


Saat diwawancara, Bupati Syarif merasa senang bisa turut berpartisipasi dalam agenda tersebut, mengingat potensi Provinsi Gorontalo di bidang wisata bahari sangatlah melimpah.


"Semua Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo punya potensi Bahari, dan melalui festival saronde ini kita bisa memperkenalkan kekayaan dan keindahan bahari daerah kita, khususnya saat ini di Gorontalo Utara" ujarnya.


Selain hal tersebut, Bupati Syarif juga menjelaskan soal penambahan ornamen tambahan di spot diving dan POSSI adalah sebuah organisasi yang selain bisa mempromosikan, pun bisa untuk menjaga wisata bahari di Gorontalo.


"Peran POSSI bisa diperuntukan promosi wisata bahari ini, saran saya juga kalau bisa diberikan ornamen tambahan di dasar laut saronde ini agar bisa lebih memperindah area tersebut, juga sebagai tempat untuk ikan-ikan berkumpul sama halnya dengan di Pulau Lahe Pohuwato" pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer