Bupati Syarif Sambut Kedatangan Menteri Desa PDTT Bersama Kepala BNPT di Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Bupati Syarif turut mendampingi rangkaian kunjungan kerja Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. DR. Boy Rafli Amar, MH di Pohuwato, Sabtu (19/09/2020).


Selain berkunjung, kedatangan Menteri Desa PDTT dan Kepala BNPT di Kabupaten Pohuwato tersebut juga sekaligus untuk menghadiri Deklarasi Forum Pemuka Masyarakat Cinta Desa (FORPEACE), menjelang peringatan Hari Perdamaian Internasional pada 21 September nanti.


Dalam sambutannya, Bupati Syarif Mbuinga merasa bangga dan berterima kasih karena telah memilih Desa Banuroja yang ada di Pohuwato sebagai lokasi digelarnya Deklarasi ForPeace sembari memperkenalkan Desa Banuroja kepada rombongan Menteri.


"Terima kasih atas atensi dan kunjungan pak Menteri dan pak Jenderal beserta seluruh rombongan ke Pohuwato, saat ini kita berada di Desa Banuroja yang merupakan akrononim dari suku Bali, Nusa Tenggara, Gorontalo dan Jawa, dimana tempat ini semua masyarakat hidup damai dan harmonis pak Menteri, jadi tidak salah jika memilih tempat ini dalam deklarasi FORPEACE" jelas Bupati Syarif.


Lebih lanjut, Bupati Syarif juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Rektor UNG, yang telah menginisiasi dan menetapkan Desa Banuroja sebagai Desa Pancasila di Provinsi Gorontalo.


Disisi lain, Menteri Desa PDTT, Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd mengaku senang melihat harmonisnya hubungan antara masyarakat yang ada di Desa Banuroja tersebut.


"Ini satu wilayah yang luar biasa, terus terang saya bangga karena yang beginilah potret seharusnya Indonesia, yang penuh toleransi, damai, dan berprikemanusiaan, karena kunci dari semua adalah kemanusiaan. Tugas saya yakni akan membawa dan memperkenalkan Desa Banuroja atau Desa Pancasila ini ke Forum Dunia" jelas Menteri Desa PDTT, Drs. Abdul Halim Iskandar, M.Pd 


Acara tersebut juga turut dihadiri  Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Prof. DR. Hariyono, M.Pd, Wakil Gubernur Gorontalo, DR. Drs. H. Idris Rahim, M.M, Rektor UNG, DR. Eduart Wolok, ST.MT, Wakil Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu, S.Ag.,M.Pd.I., Wakil Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, serta Rektor IAIN Sultan Amai, DR. Lahadji, M.Ag.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato



Populer