Terima Kunker Kepala Kantor SAR Gorontalo, Ini Penyampaian Bupati Syarif

PORTAL POHUWATO - Kepala Kantor SAR Gorontalo melakukan kunjungan kerja dalam rangka meningkatkan hubungan dan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato yang diterima langsung oleh Bupati Syarif Mbuinga, Selasa (29/9/2020).


Dalam kunjungan ini Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Gorontalo, I Made Junetra mengatakan, "Audiensi tersebut sebagai bentuk perkenalan dan silaturahmi sebagai pejabat baru di Kantor SAR Gorontalo. Tadi pertemuannya berjalan baik dan lancar, masing-masing pihak saling memberi masukan dan catatan, terkait pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan yg selama ini terjadi di Wilayah Kerja Kantor Pencarian Dan Pertolongan Gorontalo". Jelas I Made.


Dalam kesempatan ini juga, Kepala Kantor SAR Gorontalo akan menempatkan 1 buah Rigit Infitible Boat di Kabupaten Pohuwato demi menunjang pelaksanaan operasi SAR utamanya di perairan Pohuwato dan Boalemo.


Dirinya berharap, selain untuk mempererat serta meningkatkan hubungan yang baik serta koordinasi antara SAR Gorontalo dan Pemkab Pohuwato, juga dapat saling membantu apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan maupun bencana di wilayah ini.


Sementara itu, Syarif Mbuinga menyebutkan, pembangunan Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kabupaten Pohuwato menjadi prioritas di tahun anggaran 2021.


“Pembangunan kantor basarnas menjadi prioritas di Kabupaten Pohuwato, mengingat jarak dari pusat Kota Gorontalo cukup jauh, Rencana pembangunan Kantor Basarnas menjadi program prioritas di tahun 2021,” ungkap Syarif.


Bupati Pohuwato dua periode itu menilai, koordinasi Pemda Pohuwato dengan Basarnas Gorontalo sangat baik. Syarif berujar, selama ini Pohuwato sangat terbantu dengan kehadiran Basarnas dalam melakukan pencarian dan pertolongan saat terjadi bencana.


“Personel Basarnas telah ada di Pohuwato. Tapi kami membutuhkan sarana dan prasarana, sementara Kantor Basarnas Gorontalo jaraknya terlalu jauh. Solusinya adalah harus ada tempat untuk memudahkan koordinasi dalam penanganan bencana yakni kantor Basarnas,” pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Stepon Habi, Humas Pohuwato


Populer