Pemda Pohuwato Ikuti Rakor Bersama Menkopolhukam

PORTAL POHUWATO - Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras yang didampingi Kepala Kesbangpol, Hikman Katohidar dan Kadis Kominfo, Supratman Nento, mengikuti rapat koordinasi analisa dan evaluasi pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang dipimpin oleh Menkopolhukam, Jumat (02/09/2020).


Usai rapat tersebut, Wabup menjelaskan bahwa dalam rakor ini yang ditekankan adalah persoalan disiplin terhadap penerapan protokol kesehatan terutama pada masa kampanye yang sekarang ini sementara berlangsung.


“Dari tiga hari pelaksanaan kampanye, tadi sudah dipaparkan ada sebagian daerah baik Provinsi maupun Kabupaten yang masih belum menaati penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kampanye”,jelas Wabup.


Wabup Amin Haras berharap seluruh pasangan calon (paslon) maupun tim kampanye secara konsisten dan punya komitmen yang sungguh-sungguh untuk menerapkan protokol kesehatan, agar penyerbaran covid-19 di Pohuwato tidak lagi bertambah. 


"Alhamdulillah, kita (Pohuwato) masuk zona oranye, tentu ini kita upayakan terus dan dengan pelaksanaan tahapan pilkada ini tidak menjadi penyebab bertambahnya penularan covid-19 di Daerah Pohuwato" jelasnya.


Selanjutnya, Wabup menghimbau kepada pihak penyelenggara diharapkan untuk benar - benar melaksanakan pengawasan yang sungguh sungguh.


Apabila ada kegiatan yang melanggar protokoler kesehatan itu akan ditindak tegas, supaya tidak menjadi preseden buruk untuk pasangan lainnya. 


“Ya, tentu ini butuh ketegasan dari para penyelenggara, terutama Bawaslu dan koordinasi dengan pihak di lapangan, terutama dengan pihak  kepolisian, supaya itu semua (protokol kesehatan) dilaksanakan dengan sungguh-sungguh oleh pasangan calon”,pungkas Wabup Amin Haras.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato



Populer