Wabup Kembali Serahkan Kartu JKN KIS Bagi Aparat Desa di Wilayah Barat Pohuwato

PORTAL POHUWATO - Untuk kesekian kalinya, Wakil Bupati Pohuwato, Amin Haras kembali menyerahkan Kartu JKN KIS kepada jajaran Pemerintah Desa se-Kabupaten Pohuwato, baik Kepala Desa maupun aparaturnya, Kamis (08/10/2020).


Kali ini giliran Kepala Desa dan aparatur Desa se-Kecamatan Wanggarasi, Lemito, Popayato Timur, Popayato, dan Popayato Barat yang berkesempatan menerima sekaligus menjadi akhir rangkaian penyerahan kartu JKN KIS dari Pemkab Pohuwato dan pihak BPJS.


Dalam pelaksanaannya, penyerahan kartu JKN KIS secara simbolis diserahkan oleh Wabup Amin Haras kepada Kepala Desa Bukit Tingki, Kecamatan Popayato, Sarton Polimengo.

Dihadapan 39 Kades yang ada di 5 Kecamatan tersebut, Wabup Amin Haras kembali mengingatkan manfaat dari kartu BPJS kesehatan tersebut terutama ketika saat sedang sakit.


"Meski kita semua tentu tidak menghendaki kondisi sakit. Akan tetapi sebagai wujud ikhtiar kita bersama, maka kerjasama ini dipandang begitu penting, mengingat aparat Desa beserta keluarga inikan manusia biasa, jadi semua tercover dalam pelayanan kesehatan yang ditanggung oleh BPJS kesehatan itu sendiri" ujar Wabup.


Seperti sebelumnya, Wabup mengajak semua Kades agar mempertahankan kerjasama penting ini, dan soal angsuran BPJS tersebut agar selalu tepat waktu dan lancar pembayarannya.


"Untuk diingat bahwa pembayaran atau setoran yang menjadi tanggung jawab Desa jangan sampai terlambat atau menunggak. Saat ini adalah hari terakhir penyerahan kartu JKN KIS, saya mengingatkan kerjasama dengan BPJS ini bisa berlanjut agar pelayanan bisa berjalan dengan baik dan tidak menuai kendala ketika kita membutuhkan pelayanan kesehatan"pungkasnya.


Laporan : Tim Portal Pohuwato

Foto       : Iwan Karim, Humas Pohuwato





Populer